Bakal Sepanggung Bareng Prabowo, Budiman Sudjatmiko Ngaku Tak Ada Larangan dari PDIP

| 12 Aug 2023 10:25
Bakal Sepanggung Bareng Prabowo, Budiman Sudjatmiko Ngaku Tak Ada Larangan dari PDIP
Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko (Antara)

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko bakal satu panggung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara bertajuk Kampanye Persatuan Nasional pada pekan depan.

Dia mengaku, DPP PDIP tak melarangnya menghadiri acara tersebut. Sebab tidak berkaitan dengan partai politik, baik partainya maupun Partai Gerindra.

"Tidak ada larangan (dari PDIP), individu-individu saja," kata Budiman di Kedai Tempo, Jakarta Timur, Jumat (11/8/2023).

"Enggak ada (hubungan sama PDIP), Gerindra juga enggak ada hubungannya," imbuhnya.

Dia mengaku, acara Kampanye Persatuan Nasional itu sudah berjalan selama beberapa bulan belakangan ini, dan digelar di berbagai daerah, salah satunya di Medan, Sumatera Utara.

Menurutnya, acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai kalangan. Mulai dari ulama hingga aktivis pro demokrasi.

"Ini gelombang, kan kemarin saya sudah mulai di Medan juga. Saya di Medan bertemu dengan habib, bertemu dengan ustadz, bertemu dengan teman-teman aktivis gerakan Islam. Bikin persatuan nasional, bersama temen-temen aktivis pro demokrasi," kata Budiman.

Dia menyebut, acara Kampanye Persatuan Nasional di Medan juga sempat dihadiri oleh sejumlah pendukung bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

"Waktu di medan sama dengan pendukung pak anies banyak," katanya.

Adapun acara Kampanye Persatuan Nasional yang akan dihadiri oleh Prabowo rencananya akan digelar pada Sabtu (18/8) pekan depan.

Dalam acara itu akan dibahas berbagai hal, seperti hilirisasi dan persoalan global. Dia menambahkan, acara itu bakal terbuka untuk semua kalangan.

"Dengan Pak Prabowo tanggal 18, mudah-mudahan nanti akan berlanjut dengan seluruh segmen masyarakat indonesia," ucapnya.

"Ini (dihadiri) semua orang indonesia yang peduli indonesia terlibat politik, terlibat bisnis, ekonomi, terlibat ilmu pengetahuan tidak apa-apa. Kita harus satukan agenda," lanjut Budiman.

Sebelumnya,  Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut, Budiman akan satu panggung dengan Prabowo pada pekan depan.

Menurutnya, dalam acara tersebut akan ada kejutan. Dia memberi sinyal Budiman bakal menyampaikan dukungannya kepada Prabowo di Pilpres 2024.

Rekomendasi