Ganjar Ingin Ziarah ke Makam Gus Dur, Yenny Wahid: Saya Pasti Dampingi dan Keliling di Jatim

| 14 Aug 2023 16:25
Ganjar Ingin Ziarah ke Makam Gus Dur, Yenny Wahid: Saya Pasti Dampingi dan Keliling di Jatim
Momen Ganjar Pranowo silaturhami ke keluarga Gus Dur. (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menggoda putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid untuk ikut dengannya.

Momen itu terekam saat Ganjar berkunjung ke kediaman Almarhum Gus Dur untuk bertemu Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jakarta Selatan pada Minggu (13/8) malam.

Awalnya, Ganjar menanggapi pertanyaan apakah berniat mengajak Yenny di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Alih-alih menjawab, gubernur Jawa Tengah itu justru balik bertanya.

"Iya saya aja, mau enggak mbak?" tanya Ganjar.

Yenny sempat terkejut dengan pertanyaan itu. Namun dia langsung berkelakar bahwa ajakan Ganjar itu untuk berolahraga.

"Diajak lari? Ngajak lari? Ya saya memang lagi program diet," ujar Yenny sembari tertawa.

Setelah itu, Yenny lantas mengatakan akan mendampingi Ganjar jika nanti berziarah ke makam Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

"Mas Ganjar nanti kalau mau ke makam Gus Dur juga saya dampingi pastinya," kata Yenny.

Menanggapi hal itu, Ganjar langsung menyinggung beberapa kali ke makam Gus Dur tak pernah didampingi. Tapi, dia akan berziarah ke makam Gus Dur lagi setelah tak menjabat sebagai kepala daerah.

"Dulu saya ke sana (ke makam Gus Dur), enggak ada yang dampingi soalnya. Besok ke sana lagi lah, tunggu pensiun dulu. Kalau kemarin kan saya belum pensiun, nanti setelah pensiun tak ajak Mbak Yenny," kata Ganjar.

Yanny pun menjawab siap mendampingi Ganjar. Tak hanya ke makam Gus Dur, bahkan bersedia menemani untuk berkeliling Jawa Timur.

"Nanti jalan-jalan di Jawa Timur saya temenin ya," ucap Yeny. 

Rekomendasi