Punya Hubungan Dekat, Pengamat Nilai Erick Thohir Potensial Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

| 16 Aug 2023 10:27
Punya Hubungan Dekat, Pengamat Nilai Erick Thohir Potensial Dampingi Prabowo di Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Erick Thohir. (Antara)

ERA.id - Pengamat Politik Universitas Brawijaya, Anang Sujoko mengatakan bahwa nama Menteri BUMN Erick Thohir terus diajukan oleh berbagai pihak sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan dipasangkan dengan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Ia menilai bahwa pasangan ini memiliki hubungan dekat.

"Sosok Erick Thohir ini memiliki hubungan dekat dengan Prabowo, jadi keduannya ini potensial berpasangan di Pilpres 2024," ungkap Anang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/08/2023).

Kedekatan yang semakin kuat, begitu terlihat dari berbagai kegiatan bersama Prabowo dan Erick Thohir. Kedekatan ini seringkali ditunjukkan keduanya dalam sejumlah pertemuan yang dilakukan di beberapa kesempatan.

Baru-baru ini, keduannya tampak terlihat bersama menemani Presiden Joko Widodo blusukan ke Malang, Jawa Timur. Bahkan sebelum itu, ketiganya juga terlihat bersama saat laga timnas Indonesia vs Argentina di GBK, Juni lalu, mereka duduk berjejeran di tribun VIP.

Saat ini kedunya juga tengah mendapatkan penugasan dari Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia. Penugasan langsung ini direspons cepat oleh Prabowo dan Erick Thohir dengan mengadakan pertemuan gabungan antara Kementerian BUMN dan Kemenhan.

Terakhir, Anang mengatakan sosok Erick Thohir jika ingin menjadi cawapres harus mendampingi capres yang memiliki kekuatan partai politik. Kebetulan Prabowo masuk dalam kriteria tersebut dikarenakan masih berstatus sebagai Ketum Gerindra.

"Erick Thohir jika ingin menjadi cawapres harus ada modal dari capres yang memiliki partai politik kuat, salah satunya seperti Prabowo," pungkas Anang.

Rekomendasi