Balas Gerindra, Sekjen PDIP: Food Estate Program Jokowi, Tapi Implementasinya Tidak Baik

| 17 Aug 2023 18:43
Balas Gerindra, Sekjen PDIP: Food Estate Program Jokowi, Tapi Implementasinya Tidak Baik
Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi Food Estate (Antara)

ERA.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan implementasi dari program Food Estate atau lumbung pangan yang ditangani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak baik.

Hasto menyatakan partainya mendukung penuh program Presiden Joko Widodo lantaran sejalan dengan partainya.

Namun, kata dia, ada unsur kepentingan pribadi dalam proyek itu.

"Tetapi yang dikritisi PDIP adalah ketika implementasinya ada vested of interest sehingga dibentuk misalnya PT Aquinas yang diisi oleh sahabat dan juga partai politik yang seharusnya tidak ikut campur tangan dalam menggunakan anggaran dari negara," jelas Hasto pada Kamis (17/8/2023).

Seperti diketahui, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melempar kritikan pedas terkait program food estate yang dikelola Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia menyebut program tersebut disalahgunakan dan kini menjadi kejahatan lingkungan.

Menanggapi kritikan tersebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan apa yang dikerjakan Prabowo hanya sebatas menjalankan program-program Presiden Joko Widodo.

"Yang dilaksanakan Pak Prabowo sepenuhnya program pemerintah Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dia mengingatkan bahwa Presiden Jokowi kerap menekankan bahwa tidak ada menteri yang membawa visi misi pribadi, melainkan harus sejalan dengan visi misi presiden dan wakil presiden.

Rekomendasi