Setelah Bertemu Surya Paloh, Anies Berencana ke Cikeas Temui SBY Hari ini

| 25 Aug 2023 12:16
Setelah Bertemu Surya Paloh, Anies Berencana ke Cikeas Temui SBY Hari ini
Anies Baswedan bersama istrinya, Fery Farhati menjenguk istri SBY, Ani Yudhoyono pada 2019 lalu (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan direncanakan akan berkunjung ke kedaiaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (25/8).

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Hasrya yang ditemui usai pertemuan antara Tim Delapan Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8) malam.

"Pak capres (Anies) dengan Tim Delaan hari ini, Alhamdulillah, sudah bertemu Pak Surya Paloh, ketua umum Partai NasDem. Kemudian juga besok berencana, sudah diatur waktunya untuk (bertemu) juga dengan Pak SBY," kata Riefky.

Rencananya Ketua Umum Partai Demokrta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut hadir dalam pertemuan antara Anies dan SBY.

"Juga tentu dihadiri ketum Demokrat, mas AHY," ucapnya.

Selain Surya Paloh dan SBY, Tim Delapan Koalisi Perubahan juga telah menjadwalkan rencana pertemuan Anies dengan pimpinan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Riefky, pertemuan-pertemuan itu untuk melaporkan perkembangan dari masing-masing partai dan daerah-daerah untuk pemenangan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ini hal yang baik untuk terus berkomunikasi antara Tim Delapan dengan capres, Tim Delapan dengan pimpinan partai. Sehingga semua mendapat informasi yang lengkap," katanya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga untuk meminta saran dari para senior partai untuk menyusun langkah pemenangan Anies ke depannya.

"Dan juga bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai terkait dengan strategi taktis kemenangan mas Anies," kata Riefky.

Sebagai informasi, Tim Delapan Koalisi Perubahan bersama bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/8). Pertemuan berlangsung cukup lama hingga larut malam.

Dari foto yang beredar, pertemuan digelar sembari santap malam. Selain Surya Paloh dan Anies Baswedan, terlihat sejumlah elite Partai NasDem yang juga anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan yaitu Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Sudirman Said.

Menurut Willy, pertemuan tersebut merupakan rapat rutin Tim Delapan dan Anies Baswedan. Hanya saja kali ini memang mengundang Surya Paloh.

"Ini adalah rapat rutin yang mengundang Bang Surya Paloh," kata Willy kepada wartawan.

Rekomendasi