Pernah Dipecat PKS, Fahri Hamzah ke Budiman Sudjatmiko: Welcome to the Club

| 25 Aug 2023 19:51
Pernah Dipecat PKS, Fahri Hamzah ke Budiman Sudjatmiko: Welcome to the Club
Fahri Hamzah (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengucapkan selamat datang kepada Budiman Sudjatmiko yang baru saja dipecat dari PDI Perjuangan.

Kelakar itu disampaikan lantaran Fahri pernah senasib dengan Budiman. Diketahui, mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu sempat dipecat dari PKS sebelum akhirnya mendirikan Partai Gelora.

"Saya kira, saya juga pernah dipecat ya, jadi welcome to the club," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Disinggung apakah Partai Gelora tertarik merekrut Budiman sebagai kader, Fahri menutup peluang. Alasannya, Budiman punya nama yang cukup besar dan pernah memimpin partai sendiri.

"Enggak lah, dia orang besar, dia pernah punya partai sendiri kan. Jadi kalau Budiman itu dia layak lah untuk memikirkan masa depan bangsa ini, mau dia gabung atau tidak ke partai itu urusan nanti," kata Fahri.

Sebagai informasi, beredar potongan surat dari DPP PDIP yang ditujukan kepada Budiman Sudjatmiko tertanggal 24 Agustus 2023. Surat tersebut berisi sanksi organisasi berupa pemecatan.

Surat pemecatan itu ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyato.

"Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada saudara Budiman Sudjatmiko dari keanggotan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," bunyi surat pemecatan yanng beredar.

Ketua bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun membenarkan surat pemecatan tersebut.

Dia mengatakan, keluarnya surat pemecatan terhadap Budiman merupakan rekomendasi Sidang Komite Disiplin DPP PDIP pada Senin (21/8).

"Sidang Komite Disiplin sudah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP sejak hari Senin," kata Komarudin saat dikonfirmasi.

Rekomendasi