Instruksi Megawati ke Kader PDIP se-Jawa Tengah: Jangan Tolah Toleh!

| 25 Aug 2023 22:00
Instruksi Megawati ke Kader PDIP se-Jawa Tengah: Jangan Tolah Toleh!
Megawati (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarmoputri memberikan instruksi kepada ribuan kader partainya se-Jawa Tengah untuk fokus memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan secara daring dalam acara 'Apel Siaga Capres dan Pileg 2024 PDI Perjuangan Jawa Tengah', di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

"Terus bergerak tanpa pernah ragu. Jangan tolah toleh lagi dan memperjuangkan politik kebenaran untuk rakyat maka kita pasti dapat menorehkan kemenangan," kata Megawati.

Dia juga meminta kadernya terus bergerak menyapa akar rumput dan memperjuangkan kebenaran untuk rakyat. Cara ini diyakini akan memberikan kemenangan bagi PDIP dan Ganjar Pranowo.

"Bergeraklah dengan penuh keyakinan politik. Sebab kita semua percaya, ketika kita hadir tanpa menjaga jarak dengan rakyat, namun dengan menyatu dalam urat nadi kehidupan rakyat, maka itulah jalan kemenangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Presiden kelima RI itu menyampaikan dua kutipan kalimat untuk membakar semangat para kadernya dalam rangka menjemput kemenangan Pemilu 2024.

"Satyam Eva jayate. Hanya kebenaranlah yang akan berjaya. Karmanye vadikaraste mafalesu kadatjana, kerjakanlah tugasmu dengan rasa tanggung jawab tanpa menghitung-hitung untung rugi, tanpa bertanya-tanya apa nanti akibatnya," tegas Megawati.

"Bersatu Kita teguh, bercerai Kita runtuh. Merdeka, Merdeka, merdeka," pungkasnya.

Rekomendasi