Puan Sindir Pihak Ingin Jauhkan Megawati Dengan Jokowi, Gerindra Cuek: Kami Tidak Merasa Menjauhkan

| 27 Aug 2023 08:20
Puan Sindir Pihak Ingin Jauhkan Megawati Dengan Jokowi, Gerindra Cuek: Kami Tidak Merasa Menjauhkan
Dasco (instagram/sufmi_dasco)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani soal pihak yang berusaha memecah belah bukan ditujukan kepada partainya.

"Saya pikir apa yang disampaian oleh Mbak Puan itu tentunya bukan kepada Partai Gerindra maupun Pak Prabowo," kata Dasco di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (26/8/2023).

Dia mengatakan, Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto tak pernah berusaha menjaga jarak hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo, apalagi memecah belah interal partai lain. 

"Kami tidak pernah merasa menjauhkan hubungan Pak Jokowi dengan Bu Mega," kata Dasco.

Menurutnya, Prabowo sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju, justru sangat menjaga hubungan baik dengan siapa pun. Termasuk dengan Presiden Jokowi maupun Megawati.

"Justru Pak Prabowo sebagai pembantu presiden itu juga menjaga hubungan baik kepada pak presiden. Kami juga menjaga hubungan baik dengan bu Mega, dengan Mbak Puan, kepada semua partai," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyinggung ada pihak yang ingin membenturkan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo. Dia mengingatkan para kadernya supaya tak terpecah belah dengan isu tersebut.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat Apel Siaga Capres dan Pileg 2024 PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

"Jangan biarkan solidaritas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan ketum dan Presiden Jokowi," kata Puan.

Dia menegaskan, Megawati sangat menyayangi Presiden Jokowi. Terlebih, mantan wali kota Solo itu merupakan salah satu kader terbaik dari PDIP.

Ibaratnya, rasa sayang Megawati kepada Presiden Jokowi dan seluruh kader PDIP seperti seorang ibu untuk anak-anaknya yang tak pernah luntur.

"Ketua Umum kita, Ibu Megawati selalu, selalu memberikan perhatian, menyayangi, dan menjaga kader-kader partai yang setia kepada perjuangan partai," kata Puan.

"Apalagi, kecintaan Ketua Umum Ibu Megawati kepada kader terbaiknya yaitu Presiden Jokowi. Kecintaannya tidak akan pernah luntur, layaknya seorang ibu pada anaknya, kasih ibu sepanjang masa," tegasnya.

Rekomendasi