Puan Buka Peluang Bertemu Prabowo Setelah Lebaran, Bakal jadi Jembatan Rekonsiliasi dengan Megawati

| 04 Apr 2024 13:30
Puan Buka Peluang Bertemu Prabowo Setelah Lebaran, Bakal jadi Jembatan Rekonsiliasi dengan Megawati
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Wacana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri makin santer terdengar.

Rencananya, pertemuan itu akan diawali silaturhami antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Prabowo.

Menanggapi hal itu, Puan tak memberi jawaban tegas. Dia hanya mengatakan mau berlebaran terlebih dahulu sebelum bertemu Prabowo.

"Lebaran dulu ya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Disinggung apakah pertemuannya dengan Prabowo bakal berlangsung setelah Lebaran, Puan lagi-lagi tak memberi jawaban tegas. Namun dia membuka peluang rencana itu terjadi.

"Insyaallah," kata Puan.

Rencana pertemuan Puan dengan Prabowo sebelum menemui Megawati juga disinggung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

Dia bahkan memberi sinyal pertemuan bisa saja terjadi sebelum lebaran. Namun dia memastikan bahwa pertemuan itu pasti terjadi.

"Iya dong, kalau bisa sebelum lebaran enggak apa-apa. Sepertinya (sudah terkonfirmasi pertemuan Puan dan Prabowo) yes, sepertinya yes," kata Habiburokhman.

Diketahui, Prabowo berencana melanjutkan kebiasaan Presiden Joko Widodo untuk merangkul semua partai politik yang berseberangan saat pemilihan umum (pemilu).

Pada Pilpres 2024, Prabowo berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Pasangan calon nomor urut dua ini diusung oleh 9 partai politik, diantaranya Gerindra, Golkar, PAN, hingga Demokrat.

Sementara PDIP merupakan partai pengusung pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Rekomendasi