Gibran Klaim Tak Ada Izin Pemasangan Baliho Duet Dirinya dengan Prabowo

| 29 Aug 2023 07:15
Gibran Klaim Tak Ada Izin Pemasangan Baliho Duet Dirinya dengan Prabowo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Temuan baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpasang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (26/8/2023). Terkait hal ini Gibran mengaku tidak ada izin pada dirinya terkait pemasangan baliho tersebut.

Gibran menyebut bahwa pemasangan baliho ini tanpa persetujuan dirinya. Ia bahkan tidak tahu menahu jika ada baliho tersebut. Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (28/8/2023).

"Tanyakan saja ke yang memasang, saya nggak tahu, saya nggak ngikutin. Tanyakan ke relawan," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo.

Hingga kini ia merasa tidak pernah mengarahkan pemasangan baliho ini. Ia mengaku tidak ada koordinasi pada dirinya terkait pemasangannya. Namun Gibran berencana menindaklanjuti mengenai hal ini.

"Belum ada izin ke saya, nanti kita tindaklanjuti," katanya.

Sebagaimana diketahui saat ini Gibran masih tercatat sebagai kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sementara PDIP sudah menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai bacapres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Gibran mengaku jika pemasangan baliho tersebut tidak mengajukan izin padanya. Pemasangan dilakukan oleh para relawan yang menginginkan dirinya maju menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

"Belum izin saya masang foto saya, setahu saya baru satu lokasi terpasang. Ya relawan kayak gitu inisiatif bikin apa itu. Ini beda relawan yang ada di Solo. Relawan muncul sendiri," katanya.

Rekomendasi