Makna Khusus Airlangga Beri Kuda ke Prabowo: Kita Ingin Lari Kencang

| 31 Aug 2023 18:37
Makna Khusus Airlangga Beri Kuda ke Prabowo: Kita Ingin Lari Kencang
Momen Prabowo mendapatkan kado kuda dari Airlangga. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan kado berupa seekor kuda dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kuda tersebut diserahkan langsung oleh Airlangga saat Prabowo tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (31/8/2023).

Dalam pidatonya di acara Public Lecture Golkar Institute, Airlangga mengatakan, kuda tersebut memiliki makna khusus yaitu melancot ke arah kemajuan untuk Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan nama koalisinya dengan Partai Gerindra yaitu Koalisi Indonesia Maju.

"Kuda ini melambangkan agar kita terus memacu, cepat, meloncat menuju kemajuan. Dan ini sesuai dengan nama koalisi kita yaitu Koalisi Indonesia Maju," kata Airlangga.

"Kita ingin lari dengan kencang, lompatan menuju Indonesia Emas menjadi Indonesia Maju," imbuhnya.

Adapun kuda yang diberikan kepada Prabowo itu merupakan hasil kembangbiak dari salah satu kader Partai Golkar. Airlangga mengklaim, kuda hadiah untuk Prabowo itu merupakan salah satu kuda berprestasi.

"Pak Prabowo, tadi Golkar menyerahkan seekor kuda yang gagah. Kuda ini bukan sembarang kuda, tetapi ini adalah kuda yang dikembangbiakan. Dan kudanya ini berprestasi," kata Airlangga.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menambahkan, olahraga berkuda merupakan salah satu jenis olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad selain berenang dan memanah.

"Dalam hadis Nabi Muhammad SAW menyebutkan ada tiga olahraga yang dianjurkan, berkuda, berenang dan memanah. Jadi ini sesuai dengan sunnah nabi," ucap Airlangga.

Sebelumnya, Prabowo terlihat terkejut dan senang saat menerima kuda hadiah dari Airlangga.

Menteri Pertahanan itu sempat menepuk-nepuk kuda tersebut.

Rekomendasi