Gibran Akui Diajak Berkuda oleh Prabowo

| 04 Jun 2022 07:50
Gibran Akui Diajak Berkuda oleh Prabowo
Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku diajak berkuda oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Rencananya Gibran diajak pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra ini akan berkuda bersama di Hambalang.

Gibran mengungkapkan ajakan ini dilontarkan Prabowo saat mereka bertemu di acara pernikahan adik Joko Widodo dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pekan lalu.

"Kemarin saat acara pernikahan ketemu (Prabowo). Sempat ngobrol, beliau tanya kapan ke Hambalang," ucap Gibran Jumat (3/6/2022).

Gibran mengungkapkan dirinya diajak untuk naik kuda. Kemudian Gibran menyanggupinya. "Diajak naik kuda, (saya) siap," ucapnya.

Meski demikian, Gibran belum dapat memastikan kapan pertemuannya bisa terlaksana. "Tinggal berangkat aja kok, yang penting undangannya sudah ada," katanya.

Gibran mengkhawatirkan jika ia datang begitu saja, tidak bisa bertemu dengan Prabowo. Mengingat Prabowo memiliki jadwal yang padat.

"Beliau kan sibuk, nanti saya main ke sana nggak ada prang, kan jadi gimana," kata Gibran.

Gibran mengaku tidak memerlukan persiapan khusus untuk pertemuan ini. Sebab ia dijanjikan akan diajari berkuda oleh Prabowo.

"Soalnya mau diajari langsung sama Pak Menhan. Ini nunggu dipanggil, soalnya nggak sopan kalau langsung ke sana. Ya kapan saja dipanggil saya berangkat," katanya.

Rencana keduanya berkuda ini muncul saat Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, bulan April lalu.

Dalam pertemuan ini Ahmad Muzani menyampaikan salam sekaligus undangan dari Prabowo kepada Gibran. Pertemuan Gibran dan Ahmad Muzani itu menjadi pertemuan kesekian kalinya antara Gibran dan petinggi partai politik.

Sebelumnya, Gibran sudah bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Rekomendasi