Anies Baswedan Deklarasi Cawapres Cak Imin, Puan Percaya Koalisi PDIP dengan PPP Tetap Solid

| 03 Sep 2023 15:00
Anies Baswedan Deklarasi Cawapres Cak Imin, Puan Percaya Koalisi PDIP dengan PPP Tetap Solid
Puan (Dok: Era/Amalia Putri)

ERA.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani meyakini jika koalisi antara partainya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap solid. Puan juga akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai terkait hal ini.

Puan menanggapi isu terkait PPP yang akan membangun koalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun Puan yakin jika PPP tidak akan berpaling.

"Dinamika politik itu pasti ada. Tapi yakin PPP masih bersama kami," katanya usai menghadiri penutupan International Performing Art (SIPA) di Benteng Vastenburg Solo, pada Sabtu (2/9) malam.

Puan juga akan menjalin kembali komunikasi dengan beberapa partai. Sampai saat ini semua komunikasi dengan partai terjalin dengan baik.

"Setelah ini kami mungkin komunikasi dengan semua partai," katanya.

Sementara saat ditanya terkait cawapres yang mendampingi bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, hingga kini masih digodok.

"Dengan situasi dan kondisi seperti ini kami mempertimbangkan hal-hal dan kemungkinan-kemungkinan yang nantinya jadi satu keputusan. Kita lihat lagi siapakah nanti yang mendampingi Mas Ganjar," katanya.

Puan juga memberikan ucapan selamat atas deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang berpasangan sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di 2024 mendatang. Menurutnya deklarasi keduanya merupakan keputusan politik dari masing-masing pihak.

"Saya ucapkan selamat pada Mas Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan maju sebagai calon presiden dan wakil presiden. Itu keputusan masing-masing," katanya.

Rekomendasi