Soal Deklarasi Anies-Cak Imin, Sandiaga Pastikan PPP Tetap Dukung Ganjar Pranowo

| 03 Sep 2023 21:22
Soal Deklarasi Anies-Cak Imin, Sandiaga Pastikan PPP Tetap Dukung Ganjar Pranowo
Sandiaga Uno. (Antara)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara soal deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari Partai NasDem. 

Menurutnya, deklarasi keduanya yang dihadiri oleh Ketua Partai NasDem, Surya Paloh itu merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pilpres 2024.

Sehingga, kehadiran keduanya dalam kontestasi demokrasi harus disambut dengan riang gembira.

"Ya seperti kontestasi demokrasi kan harus kita sambut dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan, karena kan mitra-mitra berdemokrasi," ungkap Sandiaga Uno di Belitung Timur, Bangka Belitung, dikutip Minggu (3/9/2023).Selain itu, lanjutnya, pesta demokrasi harus dimaknai dengan semangat persatuan dan kesatuan. 

Sebab, kontestasi demokrasi senyatanya bukan hanya mencari kedudukan, tetapi pengabdian dan bekerjasama dalam membangun bangsa.

"Jadi konsepnya itu adalah bertanding untuk bersanding, berkompetisi nantinya juga akan berkolaborasi. Jadi saya ingin narasi kita ini narasi yang positif dan narasi yang kekeluargaan, penuh persahabatan," ungkap Sandiaga Uno. 

Sementara itu, terkait langkah dan strategi koalisi PPP-PDIP atas deklarasi Anies-Cak Imin, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya masih fokus terhadap isu ekonomi. 

Hingga hari ini, dirinya masih menyerap aspirasi masyarakat yang diakuinya masih berkutat pada penciptaan lapangan kerja dan stabilitas harga pangan. 

"Seperti kata-kata bijak, jadi kita tunggu dulu sampai airnya tenang, semua masih terus mengupayakan keberlanjutan pembangunan, kami di PPP fokusnya di ekonomi hijau, ekonomi yang membuka lapangan kerja," ungkap Sandiaga Uno.

"Sehingga kerja mudah, harga-harga murah dan Insya Allah kita bisa mempersatukan dan menyambut kontestasi demokrasi ini dengan sukacita," tambahnya.

Meski demikian, para pimpinan partai politik bakal menggelar pertemuan dalam waktu dekat.

Dirinya pun berharap akan ada sebuah keputusan, mengingat kurang dari 50 hari jelang penetapan Capres-Cawapres 2024.

"Tapi pada intinya kami commit terhadap perjanjian dan kerjasama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo, kita menunggu dalam beberapa hari ke depan pimpinan partai politik akan bertemu dalam suasana yang kekeluargaan, mudah-mudahan memasuki tahapan-tahapan berikutnya," ungkapnya.

Rekomendasi