Hari ini NasDem-PKB Gelar Rapat Perdana, Tancap Gas Bentuk Tim Pemenangan AMIN

| 06 Sep 2023 09:00
Hari ini NasDem-PKB Gelar Rapat Perdana, Tancap Gas Bentuk Tim Pemenangan AMIN
Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan dan Suryo Paloh (Dok Istimewa)

ERA.id - Jajaran DPP Partai NasDem dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar rapat perdana pada hari ini.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, rapat perdana rencananya akan digelar pada pukul 14:00 WIB di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Benar, jam 14.00 di NasDem Tower, rapat perdana," kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Adapun agenda rapat perdana itu untuk membentuk tim pemenangan pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar.

"Tentu (rapat untuk membentuk tim pemenangan). Itu agenda utama," kata Jazilul.

Wakil Ketua MPR RI itu menambahkan, partainya dan NasDem ingin membicarakan pembagian tugas untuk memenangkan Anies-Muhaimin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menambahkan, NasDem dan PKB sepakat langsung tancap gas menyusun strategi pemenangan setelah deklarasi pada akhir pekan lalu.

"Kami ingin berbagi tugas dan tancap gas untuk pemenangan Pasangan Anis-Gus Imin (AMIN)," ucap Jazilul.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengatakan, partainya menjadwalkan rapat bersama PKB untuk membahas langkah-langkah ke depan. Salah satunya pembentukan tim pemenangan.

"Terus tim akan merumuskan, sosialisasi, konsolidasi, menyampaikan ini lah pasangan kami, visi misi, ini akan kami lakukan," kata Gus Choi di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Dia mengatakan, untuk sementara rapat perdana hanya dihadiri oleh Partai NasDem dan PKB saja. Sebab, PKS belum menentukan sikap politiknya pasca deklarasi pasangan Anies-Muhaimin.

Namun, ke depannya, apabila dalam keputusan Mejelis Syura menyatakan PKS tetap berada di Koalisi Perubahan, maka rapat selanjutnya akan melibatkan PKS.

"Kenapa tak ada PKS? Ya, karena PKS belum ada rapat dewan syuro. Setelah mereka memutuskan baru sementara kami berdua," kata Gus Choi.

Sebagai informasi, Anies dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangam bacapres dan bacawapres di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (2/9).

Rekomendasi