Anies Baswesan Akan Umumkan Kapten Timnas AMIN, Nama Ahmad Ali Menguat

| 10 Nov 2023 22:42
Anies Baswesan Akan Umumkan Kapten Timnas AMIN, Nama Ahmad Ali Menguat
Anies dan Cak Imin (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan mengumumkan kapten Tim Nasiona (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin alias AMIN dalam waktu dekat.

"Kemarin komunikasi saya dengan Pak Anies kemarin sih beliau katakan satu-dua hari ini akan diumumkan," kata Juru Bicara Anies, Sudirman Said di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023).

Dia mengaku, nama kapten Timnas Pemenangan AMIN sudah diputuskan, dan akan diumumkan langsung oleh Anies.

"Iya sudah, sudah diputuskan. Ini tinggal nunggu Pak Anies memberikan sinyal untuk mengumumkan itu," kata Sudirman

Nama Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali santer terdengar yang akan ditunjuk sebagai ketua pemenangan untuk pasangan Anies-Muhaimin.

Terkait hal itu, Sudirman tak membantah maupun membenarkan. Dia hanya mengatakan bahwa Kapten Timnas Pemenangan AMIN memang bukan tokoh dari luar Koalisi Perubahan.

"Ya sebetulnya dari kita juga, kita ajukan tentu diantara kami lah ya," ucap Sudirman.

Diketahui, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan PKB tak kunjung membentuk tim pemenangan. Kubu pendukung pasangan Anies-Muhaimin itu masih menyusun strukturnya.

Sementara, dua kandidat pasangan calon lainnya yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah membentuk tim pemenangan.

Pasangan Prabowo-Gibran yang diusung sembilan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) membentuk Tim Kampanye Nasional (TKN) yang diketuai mantan Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani.

Sementara pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo menunjuk Ketua Umum KADIN nonaktif Arsjad Rasij sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Rekomendasi