TNI Tangkap Anggota KKB di Sugapa Intan Jaya

| 14 Sep 2023 16:56
TNI Tangkap Anggota KKB di Sugapa Intan Jaya
Matianus Marsani, anggota KKB wilayah Homeyo di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya (Antara)

ERA.id - Satuan tugas mobile Yonif PR 330/TD menangkap Matianus Marsani, anggota KKB wilayah Homeyo di Kampung Kumbala Gupa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Dikutip dari Antara, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi GN. Suriastawa dalam siaran persnya, Kamis mengatakan, laporan yang diterima terungkap patroli yang dipimpin Dansatgas Pamtas Mobile Yonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto saat hendak kembali ke pos Kotis Mamba melihat dua orang dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Saat hendak mengidentifikasi kegiatan yang dilakukan keduanya, tiba-tiba melarikan diri dengan meloncati pagar sekolah sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan.

Prajurit berhasil menangkap Matianus Marsani yang mengaku KKB wilayah Homeyo karena tidak sempat melarikan diri akibat posisinya terjepit antara mobil dan pagar sekolah SDN Bilogai.

Namun salah satunya yang terkena tembakan lengan berhasil melarikan diri, jelas Suriastawa.

Dikatakan, penangkapan itu terjadi Rabu (13/9) itu akan segera diserahkan ke Polres Intan Jaya di Sugapa untuk diproses lebih lanjut.

KKB diprediksi terus melakukan aksi penyerangan ke aparat keamanan untuk mendapatkan senjata dan saat diamankan ditemukan tas noken yang berisi berbagai macam barang termasuk gula pasir, kopi dan bendera Bintang Kejora, kata Kolonel Czi GN. Suriastawa.

Rekomendasi