Bacok Seorang Ustaz di Intan Jaya, Aparat TNI-Polri Tangkap Anggota KKB

| 08 Jun 2022 18:14
Bacok Seorang Ustaz di Intan Jaya, Aparat TNI-Polri Tangkap Anggota KKB
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan pembacokan terhadap seorang ustaz di Distrik Sugapa bernama Asep.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan anggota KKB berinisial FS itu juga ditangkap karena dugaan pembelian amunisi dari salah satu Oknum Aparat TNI dalam kepemilikan Munisi.

Penangkapan dilakukan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (7/6/2022).

"Bahwa pelaksanaan penangkapan terhadap FS di Sungai Wabu selanjutnya diproses hukum atas tindakannya selama ini oleh Polsek Intan Jaya," jelas Kapendam XVII

Dia mengatakan pengembangan pemeriksaan FS diperoleh keterangan sudah membeli munisi sebanyak 10 (sepuluh) butir dari Oknum TNI melalui JS sebagai perantara.

Aparat pun , jelas dia, melaksanakan penjemputan terhadap JS dan secara kebetulan sedang bersama Aparat TNI Praka AKG yang merupakan Anggota Satgas Apter Kodim Persiapan Intan Jaya di Rumah JS.

"Bahwa saat dimintai keterangan JS (OAP), mengakui telah menerima titipan munisi Cal. 5,56 mm sebanyak 10 butir dari Aparat TNI Praka AKG yang selanjutnya dijual kepada FS sebanyak 2 kali berjumlah 10 butir," kata dia.

"Bahwa Praka AKG mengakui telah menjual munisi sebanyak 10 butir dengan cara menitip kepada JS (OAP) untuk dijualkan ke FS," tambah Kapendam.

Dia pun memastikan Praka AKG akan diproses sesuai aturan.

Tags : KKB tni polri
Rekomendasi