Pengakuan Suami Gorok Istrinya di Bekasi: Menyesal dan Masih Cinta Korban

| 18 Sep 2023 12:15
Pengakuan Suami Gorok Istrinya di Bekasi: Menyesal dan Masih Cinta Korban
Suami bunuh istrinya di Bekasi pakai baju warna orange. (tangkap layar).

ERA.id - Polisi menyebut seorang suami, Nanda (25) mengaku sedih karena telah menggorok leher istrinya sendiri, Mega Suryani Dewi (24) hingga tewas di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

"(Dia bilang) 'saya masih mencintai istri saya'," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Twedi menambahkan, Nanda menyesal membunuh istrinya. Tersangka ini menangis saat mengungkapkan penyesalannya.

"Menyesal, buktinya dia masih memandikan istrinya itu katanya dia merasa menyesal," tambahnya.

Perwira menengah Polri ini membenarkan Nanda juga pernah dilaporkan Mega atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Perkara ini masih ditelusuri.

Perkara KDRT yang juga dilakukan Nando terhadap istrinya, akan memperberat hukuman yang ada.

"(Untuk kasus) KDRT korbannya sekarang sudah meninggal, nanti kita lapis, laporan KDRT-nya kita lapis dengan laporan polisi yang pembunuhan ini, nanti untuk memperberat," ujar Twedi.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan Nanda sempat memandikan jenazah istrinya usai membunuh dengan menggorok lehernya.

"Pada saat tersangka menyayat, seketika istrinya langsung meninggal dunia kemudian jasad langsung dibawa ke kamar mandi. Lalu mayat tersebut dimandikan oleh tersangka. Setelah itu baru dibawa ke kasur," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Said Hasan kepada wartawan dikutip Selasa (12/9).

Usai melakukan pembunuhan, tersangka juga sempat mencuci pakaian korban. "Betul (dicuci), pakaian (korban) dibersihkan," tambahnya.

Setelah itu, Nanda lalu membawa anaknya ke rumah mertuanya. Kemudian, tersangka kembali ke rumah orang tua kandungnya dan menceritakan peristiwa yang dialaminya.

"Di situ dia baru bercerita ke orang tua kandungnya, dan diantar kedua orang tuanya untuk mengakui perbuatannya," ucap Hasan.

Rekomendasi