Demokrat Resmi Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2024

| 21 Sep 2023 20:00
Demokrat Resmi Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2024
AHY (Antara)

ERA.id - Partai Demokrat resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di JCC, Senayan pada Kamis (21/9/2023).

"Saya AHY ketua umum partai demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI dalam Pemilu 2024," jelas AHY.

Sebelumnya, Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang digelar di JCC Senayan, Jakarta dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju dan juga Prabowo Subianto.

Demokrat menilai Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling rasional untuk didukung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Penilaian tersebut dipaparkan oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Ia melihat, usai dikhianati Capres Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Demokrat mencari kandidat capres yang sesuai dengan kebutuhan bangsa dan negara di masa depan.

Rekomendasi