Erick Thohir Dinilai Sangat Aktif Berantas Korupsi di BUMN

| 25 Sep 2023 15:10
Erick Thohir Dinilai Sangat Aktif Berantas Korupsi di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara)

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang bersih dan berintegritas. Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telah terbukti bekerja nyata memberantas korupsi di Indonesia.

Erick Thohir percaya dengan menggalakkan pemberantasan korupsi di Indonesia, kemajuan negara dan masyarakat dapat terus berjalan.

"Jadi saya usahakan kalau yang korupsi ya saya penjarain aja," kata Erick Thohir diktuip dari kanal YouTube Skor Indonesia, Senin (25/09/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir sangat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi melalui berbagai perannya di BUMN dan PSSI. Di antaranya ia berhasil memberantas korupsi yang ada di dalam perusahaan pelat merah seperti Jiwasraya, ASABRI, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast, hingga Pelindo. 

Tebaru, ia berhasil mengusut tuntas dugaan korupsi dana pensiun karyawan BUMN bersama Kejaksaan Agung. Selain itu yang sedang hangat dibicarakan terkait mantan Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan oleh KPK. 

Sementara itu di PSSI, Eks Presiden Inter Milan ini telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas Anti Mafia Bola yang bertugas untuk memberantas praktik pengaturan skor atau mafia sepak bola Indonesia. Tim yang bersifat independen ini merupakan atas arahan Presiden Jokowi untuk memberikan dampak nyata dalam perubahan sepak bola Indonesia.

Tak hanya memberantas, Erick Thohir juga mengedepankan perbaikan sistem manajemen agar kasus yang sama tidak kembali terjadi di kemudian hari.

“Dalam upaya bersih-bersih BUMN kita tidak hanya sekedar melakukan pengungkapan tapi juga melakukan perbaikan sistem agar tidak terulang kembali,” pungkas Erick Thohir.

Rekomendasi