Safari Politik Perdana, Ketum PSI Kaesang Pilih Temui Relawan Bara JP Ketimbang Parpol

| 27 Sep 2023 18:24
Safari Politik Perdana, Ketum PSI Kaesang Pilih Temui Relawan Bara JP Ketimbang Parpol
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kunjungi organisasi Bara JP di Jalan Kayu Putih Utara IIIA, Pulo Gadung (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memulai safari politiknya dengan menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023).

Bara JP, menurut Kaesang, merupakan kelompok relawan pertama yang mendukung Jokowi sebagai presiden.

"Ini tuh safari ataupun silaturahmi politik pertama saya ke relawan pak presiden, salah satunya adalah Bara JP, yang di mana adalah relawan paling tua, relawan yang paling pertama mendukung pak presiden salama dua periode ini," kata Kaesang.

Dia mengaku lebih memilih memulai safari politik ke para relawan ketimbang partai politik karena melihat adanya perubahan peta politik di Indonesia.

"Ini kan peta politik Indonesia sekarang kan sudah berubah. Jadi ini jalan pertama kami sowan ke relawan pak presiden," kata Kaesang.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu lantas menyinggung, partai politik belakangan ini justru lebih banyak digerakan oleh para relawan.

Dia lantas mencontohkan bagaimana para relawan bisa membantu memenangkan satu tokoh hingga menjadi presiden selama dua periode.

"Politik kan sekarang sudah sedikit berbeda ya daripada yang dulu-dulu. Sekarang banyak partai politik ini digerakkan sebenarnya oleh relawan-relawan, salah satunya Bara JP, yang mana bisa memenangkan pak presiden sampai dua kali," ucapnya.

Meski begitu, Kaesang tetap merencanakan bersafari ke partai-partai politik, salah satunya yaitu Partai Perindo. Dia mengaku sudah sempat berincang singkat dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Ya pasti, seperti saya kemarin katakan kan sudah ketemu Pak HT, saya sudah izin waktu ke sana. Dia sangat open, kapanpun beliau akan menerima kami, teman-teman dari PSI untuk sowan ke Perindo," pungkasnya.

Rekomendasi