Instruksi Kaesang ke Kader PSI: Menangkan Prabowo-Gibran Hingga Dekati Relawan Jokowi

| 16 Nov 2023 21:00
Instruksi Kaesang ke Kader PSI: Menangkan Prabowo-Gibran Hingga Dekati Relawan Jokowi
Kaesang Pangarep. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengeluarkan sembilan instruksi kepada para kadernya. Hal itu disampaikan dalam acara Kopdarnas dan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

"Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-9 PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan instruksi sembilan kepada pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI," kata Kaesang.

Salah satu poin instruksinya yaitu memerintahkan seluruh kader PSI untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia menegaskan, pemenangan Prabowo-Gibran ini merupakan bagian dari komitmen PSI untuk melanjutkan program-program kerja dari Presiden Joko Widodo.

"Menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program bapak presiden," ucap Kaesang.

Selain itu, dia juga menekankan optimismenya membawa PSI melenggang ke Parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Oleh karena itu, seluruh kader harus terus menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan berkolaborasi dengan para relawan pendukung Presiden Jokowi.

"Temui seluruh relawan bapak presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI," kata Kaesang.

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Jokowi itu memerintahkan para kader PSI untuk terus begerak ke bawah menemui rakyat, dan menegaskan komitmen partainya dalam melanjutkan pembangunan di era kepemimpinan ayahnya.

"Terus begerak menyapa rakyat, turun ke basis temui rakyat, jelaskan bahwa PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden," kata Kaesang.

Adik dari Gibran Rakabuming Raka itu juga menyinggung untuk mengedepankan politik santai dan tidak menyebarkan hoaks di tengah tahun politik jelang Pemilu 2024.

Kaesang mengingatkan para kadernya agar tak mudah terpancing dengan narasi-narasi negatif terkait dengan PSI.

"Jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. Gunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat," ucapnya.

Berikut isi lengkap 9 instruksi Kaesang kepada seluruh kader PSI:

1. Optimis PSI akan memang dan lolos ke Senayan.

2. Terus begerak menyapa rakyat, turun ke basis temui rakyat, jelaskan bahwa PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden.

3. Temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI.

4. Menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutkan program Bapak Presiden.

5. Jalankan politik chill, politik santun, dan santuy, dan tidak terpancing dengan narasi negatif terhadap PSI.

6. Dilarang menyebarkan hoaks

7. Jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya beda pandangan politik.

8. Perbanyak silaturahmi, sowan ke tokoh-tokoh masyarakat, minta nasihat, mohon doa untuk berjuang untuk Indonesia semakin maju

9. Gunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Rekomendasi