Tak Masalah Kaesang Jadi Ketum PSI, Sekjen PDIP: Kita Saling Memperkuat

| 28 Sep 2023 20:42
Tak Masalah Kaesang Jadi Ketum PSI, Sekjen PDIP: Kita Saling Memperkuat
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyato. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyato mengatakan, partainya tak mempermasalahkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurutnya, jabatan Kaesang justru memperkuat hubungan PSI dengan PDIP. Dia lantas menyinggung pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyambut baik langkah Kaesang di dunia politik.

"Kita ini saling memperkuat. Jadi mbak Puan sudah menyampaikan komentarnya yang sangat baik, jadi saling memperkuat," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2023).

Hasto juga menyinggung hubungan antara PDIP dengan keluarga besar Presiden Jokowi sangat erat, meskipun Kaesang memilih berbeda partai dengan sang ayah, juga kakak Gibran Rakabuming Raka dan iparnya Boby Nasution.

Keluarga Presiden Jokowi dan PDIP, kata Hasto juga memiliki cita-cita yang sama yaitu membangun Indonesia.

"Antara PDI Perjuangan dan Pak Jokowi dengan keluarga itu punya suatu emosional bonding, punya cita-cita kebersamaan untuk membangun Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hubungan PDIP dengan Kaesang secara pribadi pun cukup baik. Menurutnya, Puan kerap berkomunikasi dengan Kaesang ketika berada di Solo, Jawa Tengah.

"Ya kan kita sudah sering komunikasi. Jadi mbak Puan setiap ke Solo, karena ini kan dapilnya mbak Puan Maharani, jadi komunikasi itu suatu hal yang melekat di tubuh PDI Perjuangan," ucap Hasto.

Seperti diketahui, Dewan Pembina PSI memandatkan posisi Ketua Umum PSI kepada Kaesang yang belum genap satu pekan menjadi kader partai berlambang bunga mawar tersebut.

Tags : pdip Kaesang psi
Rekomendasi