Bareng Anies, Cak Imin Siap Tempur dengan Berapa pun Poros yang Terbentuk di Pilpres 2024

| 02 Oct 2023 09:59
Bareng Anies, Cak Imin Siap Tempur dengan Berapa pun Poros yang Terbentuk di Pilpres 2024
Muhaimin Iskandar.

ERA.id - Bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan tidak mempermasalahkan wacana dua poros di Pilpres 2024.

Cak Imin mengaku ia bersama bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan serta Koalisi Perubahan solid bekerja untuk merebut hati rakyat.

“Prinsipnya AMIN (Anies-Muhaimin), saya dengan Koalisi Perubahan, solid bekerja untuk merebut hati rakyat dengan memberi semangat perubahan dan perbaikan. Insya Allah dengan dua poros, tiga poros, bahkan empat poros pun, kita juga sangat senang,” kata Cak Imin usai menjadi inspektur pada apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu kemarin.

Dia menyatakan tidak bisa ikut menentukan terkait terjadi atau tidaknya wacana dua poros tersebut. Cak Imin menilai poros yang akan terbentuk nantinya bergantung kepada kebijakan koalisi dari pimpinan partai politik.

“Saya tidak bisa ikut menentukan. Itu terserah partai-partai, kan. Dua poros, tiga poros, itu sangat bergantung pada pimpinan-pimpinan partai untuk berkoalisi,” ucap Cak Imin.

Sebelumnya, Anies Baswedan melontarkan pernyataan senada. Anies menyebut bahwa kemungkinan dua poros pengusung di Pilpres 2024 bukanlah isu baginya.

"Kami konsentrasi kepada Koalisi Perubahan. Kita sudah solid, kita siap menyongsong Pemilu dan Pilpres. Jadi nanti apakah akan ada berapa pasang dan lain-lain bagi kami itu nonisu. Karena isunya bagi kita adalah bagaimana kita siap mengantisipasi," kata Anies di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Anies mengatakan bahwa dia saat ini hanya fokus ke Pilpres 2024 dan menolak mengomentari terkait isu akan diduetkannya bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan bakal capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. "Ya bukan kita yang mengomentarinya dong, oke," ujarnya.

Rekomendasi