Hari ini Mentan SYL Bakal Menghadap Presiden Jokowi, Mau Mengundurkan Diri?

| 05 Oct 2023 06:05
Hari ini Mentan SYL Bakal Menghadap Presiden Jokowi, Mau Mengundurkan Diri?
Menteri Pertanian SYL (Antara)

ERA.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (5/10).

Hal itu disampaikan kuasa hukumnya Febri Diansyah usai menemui Mentan SYL di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

"Besok beliau (Mentan SYL) akan menghadap bapak Presiden di Istana," kata Febri.

Namun Febri tak menjelaskan apa tujuan Mentan SYL menemui Presiden Jokowi besok.

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah, besok (Mentan SYL) akan menghadap bapak Presiden ke Istana. Jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini," ucap Febri.

Terpisah, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni belum tahu apakah maksud tujuan Mentan SYL menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan pengunduran diri atau tidak.

Menurutnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan menyampaikan pernyataan mengenai isu hukum yang menjerat salah satu kadernya itu esok hari.

"I don't know. Tadi babe cuma bilang besok akan disampaikan secara langsun tapi belum tahu jam berapa," ucapnya.

Sebelumnya, Mentan SYL yang juga kader Partai NasDem dikabarkan hilang kontak saat berada di Eropa. Kabar itu beredar di tengah isu dirinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Partai NasDem membantah kadernya berniat menghilang. SYL dikabarkan sedang menjalani pengobatan prostat.

Beredar kabar, Mentan SYL sudah tiba di Indonesia. Dia bertolak dari Bandara Changi Singapura dengan menumpangi maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ964.

Kabarnya, penerbangan tersebut mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng sekitar pukul 18:05 WIB.

Rekomendasi