Jokowi Ramai Diusulkan Jadi Ketum PDIP, Gibran Angkat Bicara

| 08 Oct 2023 20:00
Jokowi Ramai Diusulkan Jadi Ketum PDIP, Gibran Angkat Bicara
Putri Ariani bersama Presiden RI, Joko Widodo (Dok. Antara)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sepenuhnya  keputusan orang tuanya untuk pensiun dan mudik ke Kota Solo pada 2024 mendatang. Ia sangat menghormati keputusan tersebut.

”Ya kan kemarin sudah dijawab (oleh Jokowi),” ujar Gibran pada Minggu (8/10/2023).

Gibran mengaku tidak akan memberikan pendapat lain. Sebab keputusan untuk kembali ke Solo ataupun menerima jabatan sebagai Ketua Umum PDIP merupakan keputusan orang tuanya.

"Tidak ada pendapat lain, kan terserah beliau (Jokowi) gimana. Saya tidak mendukung dimana-dimana, terserah beliau (Jokowi memutuskan), mau pensiun, mau kemana, mau ngapain terserah beliau,” ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi diusulkan menjadi Ketua Umum PDIP melanjutkan sukses Megawati Soekarnoputri. Hal itu mendapatkan dukungan dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Saya setuju dengan usulan tersebut (Jokowi jadi Ketum PDIP). Pokoknya kalau kader PDIP diusulkan siapa pun, berarti punya potensi, enggak masalah," kata Rudy usai bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (2/10).

Usulan Jokowi jadi Ketum PDIP muncul saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran yang berakhir Minggu (1/10). Usulan itu sempat disampaikan kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra, lalu direspons oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Rekomendasi