Ini Alasan PAN Terima Cinta Mega Gabung Jadi Caleg DPRD DKI

| 09 Oct 2023 17:23
Ini Alasan PAN Terima Cinta Mega Gabung Jadi Caleg DPRD DKI
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. (Antara)

ERA.id -  Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengungkapkan alasan partainya menerima bergabungnya Cinta Mega dan mencalonkannya sebagai anggota legislatif (caleg) DPRD DKI pada Pileg 2024.

PAN, kata Viva, menilai bahwa Cinta Mega masih ingin bermanfaat bagi masyarakat melalui jalur politik. Oleh karena itu, perjuangan tersebut perlu dilanjutkan.

"Pertimbangan mengapa PAN menyalonkan Cinta Mega. Pertama, Cinta Mega tetap berkhidmat dalam perjuangan untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta," kata Viva kepada wartawan, Senin (9/10/2023).

"Dari kinerja dan komitmennya, maka perlu untuk dilanjutkan," imbuhnya.

Kedua, Cinta dinggap sudah menjalani sanksi dengan menerima keputusan untuk dilakukan pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD DKI.

"Jika itu dianggap sebagai kesalahan, Cinta Mega sudah menjalaninya dengan sabar, dengan di PAW," kata Viva.

Ke depannya, PAN mengimbau agar Cinta selalu mawas diri dan menjaga marwah partai berlambang matahari itu. Viva juga mengingatkan supaya mantan kader PDI Perjuangan itu tetap memperjuangkan aspirasi rakyat.

"PAN memahami hal tersebut dan mengajak Cinta Mega untuk selalu mawas diri dan selalu ingat atas tugas pokoknya sebagai anggota PAN yang harus menjaga marwah partai serta terus tanpa lelah memeperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Jakarta yang beragam suku, agama, etnis, ras, warna kulit, dan golongan," kata Viva.

Nama Cinta Mega sempat viral beberapa waktu lalu lantaran kedapatan tengah bermain gim di sela-sela rapat paripurna DPRD DKI. Diduga, gim yang dimainkan Cinta adalah judi slot.

Akibat polemik tersebut, Cinta yang saat itu masih berstatus sebagai kader PDIP pun mendapat sanksi.

Rekomendasi