Dalami Kasus Pimpinan KPK Peras Eks Mentan, Polisi Periksa Ajudan Firli Bahuri Hari Ini

| 13 Oct 2023 10:30
Dalami Kasus Pimpinan KPK Peras Eks Mentan, Polisi Periksa Ajudan Firli Bahuri Hari Ini
Firli Bahuri (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya memeriksa aide de camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, Kevin Egannanta pada Jumat (13/10/2023) hari ini.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami kasus pimpinan KPK diduga memeras mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo.

"Betul (Kevin diperiksa hari ini)," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Ade menambahkan Kevin dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 WIB. Terkait materi pertanyaan yang akan ditanya penyidik, tak dijelaskannya.

Sebelumnya, polisi menyebut ajudan Firli Bahuri tak dapat hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa terkait kasus pimpinan KPK diduga memeras Syahrul Yasin Limpo pada Rabu (11/10) kemarin.

"ADC Ketua KPK sebenarnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya kemarin sebagaimana surat panggilan yang sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan. Namun yang bersangkutan tidak hadir dan memohon penundaan pemeriksaan kepada penyidik," kata Kombes Ade Safri kepada wartawan, Kamis (12/10).

Perwira menengah Polri ini menjelaskan ajudan Ketua KPK itu mengaku tidak dapat memenuhi panggilan karena sedang dinas. Untuk Syahrul Yasin Limpo telah dimintai keterangan usai perkara ini naik ke tahap penyidikan.

"Pemeriksaan terhadap SYL dalam rangka penyidikan sudah dilakukan pada tanggal 9 Oktober," ucap Ade Safri.

Rekomendasi