Cek Kesehatan di RS Fatmawati untuk Syarat Pendaftaran Capres-Cawapres, Cak Imin Siap Daftar Pertama ke KPU Bareng Anies

| 13 Oct 2023 18:15
Cek Kesehatan di RS Fatmawati untuk Syarat Pendaftaran Capres-Cawapres, Cak Imin Siap Daftar Pertama ke KPU Bareng Anies
Anies dan Cak Imin (Antara)

ERA.id -  Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin rampung melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Cek kesehatan yang dijalaninya itu merupakan syarat administrasi untuk mendaftarkan diri ke sebagai calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengatakan, dirinya dan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan mendaftar pada hari pertama yaitu 19 Oktober 2023.

"Hari ini saya melakukan tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Fatmawati, sebagai syarat administrasi dari pendaftaran calon wakil presiden, yang Insyaallah akan saya setorkan (ke KPU) tanggal 19 (Oktober) bersama Mas Anies," kata Cak Imin.

Selama sekitar satu jam, Ketua Umum PKB itu melakukan pemeriksaan darak, urin, fisik, rontgen thorax, hingga psikotes.

Meski belum mengetahui hasilnya, Cak Imin mengaku cukup sehat. Bahkan tekanan darahnya terbilang bagus.

"So far kita tunggu hasil semua itu. Sehingga kita bisa tahu perkembangan kesehatan saya, dan sejauh ini sih Alhamdulillah baik, tensi saya bagus, normal," ucapnya.

Terkait dengan syarat administrasi yang lain, Cak Imin mengaku semuanya sudah dilengkapi.

"Sudah, Insyaallah lengkap semua, semua administrasi sudah kita siapkan tinggal ini (cek kesehatan), tambahan baru sebenarnya, biasanya enggak perlu surat seperti ini," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin alias AMIN akan melakukan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 19 Oktober 2023. Mereka akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 08.00 WIB.

Rekomendasi