Cak Imin Tes Kesehatan di RSCM Hari ini untuk Lengkapi Syarat Pendaftaran Cawapres di KPU

| 13 Oct 2023 11:16
Cak Imin Tes Kesehatan di RSCM Hari ini untuk Lengkapi Syarat Pendaftaran Cawapres di KPU
Cawapres Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imim akan melakukan tes kesehatan hari ini. Hal ini merupakan syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Ternyata ada syarat baru, yaitu surat keterangan sehat jasmani rohani. Sehingga saya siang akan ke rumah sakit untuk mengecek kesehatan, akan mendapatkan surat keterangan sehat," kata Cak Imin melalui keterangan video, Jumat (13/10/2023).

Rencananya, Ketua Umum PKB itu akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta usai menjalan ibadah salat dzuhur.

"Di RSCM, habis dzuhur," kata Cak Imin.

Dia belum mengetahui apakah tes kesehatan dilakukan bersama bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Ada kemungkinan keduanya melakukan kesehatan bersama.

"Kayaknya, belum pasti, kemungkinan bareng, kemungkinan enggak," katanya.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin alias AMIN akan melakukan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 19 Oktober 2023. Mereka akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 08.00 WIB.

Rekomendasi