SYL Resmi Ditahan KPK, Surya Paloh Langsung Temui Presiden Jokowi di Istana

| 14 Oct 2023 11:35
SYL Resmi Ditahan KPK, Surya Paloh Langsung Temui Presiden Jokowi di Istana
Surya Paloh (instagram/official_nasdem)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (13/10) malam. Keduanya bertemu saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) yang juga kader Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo. 

Kabar pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi dibenarkan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi wartawan.

"Ya, (Surya Paloh) ketemu (Presiden Jokowi)," kata Ari kepada wartawan, dikutip Sabtu (14/10/2023).

Menurut Ari, Surya Paloh bertemu Presiden Jokowi selama 45 menit. Pertemuan dimulai sejak pukul 19:15 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

Namun dia tak menjelaskan lebih lanjut apa saja yang dibicarakan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi.

"(Pertemuan) jam 19:15 sampai dengan jam 20:00," ucap Ari.

Diketahui, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). Belakangan, lembaga antirasuah menetapkan Syahrul Yasin Limpo dan dua anak buahnya di Kementan sebagai tersangka.

Syahrul ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (11/10). Sehari setelahnya pada Kamis (12/10), KPK melakukan penangkapan terhadap Syahrul. Kemudiann pada Jumat (13/10) malam, lembaga antirasuah resmi menahan Syarul selama 20 hari di Rutan KPK.

Dari kasus dugaan korupsi itu, Syarul juga melaporkan pimpinan KPK ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemerasaan terhadap dirinya. 

Rekomendasi