Surya Paloh: Koalisi Perubahan Tak Hanya Bertekad Menang, tapi Juga Mampu Jaga Persatuan Bangsa

| 19 Oct 2023 10:36
Surya Paloh: Koalisi Perubahan Tak Hanya Bertekad Menang, tapi Juga Mampu Jaga Persatuan Bangsa
Anies Baswedan, Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengharapkan pemilu 2024 dapat berlangsung tertib dan tenang serta diikuti partisipasi publik yang hebat. Ia yakin pemilu kali ini akan berjalan menjalankan nilai profesionalisme, berkeadilan, dan jujur.

"Karena di atas semuanya yang perlu kami tekankan, Koalisi Perubahan tidak hanya bertekad memenangkan kompetisi pemilu 2024 yang akan datang, bukan itu semata, tapi jauh daripada itu kemenangan dapat dicapai dengan tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," kata Paloh di KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Ia juga ingin memastikan solidaritas sebagai anak bangsa tidak terpecah dan rusak oleh pemilu. Hal ini diyakini bisa dicapai ketika KPU berdiri tegak di atas semua kepentingan kelompok dan partai-partai peserta pemilu.

"Saya percaya pada KPU yang ada di tempat ini. Semoga semua berjalan lancar," kata Paloh.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Presiden PKS Ahmad Syaiku, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekretaris Jenderal PKB Muhammad Hasanuddin Wahid.

Rekomendasi