Lantunan Sholawat Menggema Saat Ganjar dan Mahfud Tiba di Gedung KPU Jakarta

| 19 Oct 2023 13:36
Lantunan Sholawat Menggema Saat Ganjar dan Mahfud Tiba di Gedung KPU Jakarta
Ganjar dan Mahfud MD tiba di kantor KPU Jakarta. (Sachril/ERA)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus) untuk mendaftar sebagai capres-cawapres 2024.

Pantauan ERA di sekitar gedung KPU, Jakpus, sejumlah massa telah berkumpul menunggu Ganjar dan Mahfud tiba. Sejumlah ondel-ondel telah disiapkan di depan gedung KPU untuk menyambut kedatangan pasangan calon (paslon) ini.

Ganjar, Mahfud, dan ketua umum partai koalisi pun tiba di gedung KPU sekira pukul 12.08 WIB dengan sebuah bus. Massa lalu melantunkan sholawat dan memainkan kasidah.

Sejumlah massa lalu mengacungkan salam metal. Bus sempat sulit masuk ke dalam gedung KPU karena tersangkut kabel.

Sebelum Ganjar, Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah lebih dulu mendaftar ke KPU. Setelah resmi menjadi capres dan cawapres, Anies menyapa pendukungnya dan menyebut partai politik (parpol) koalisi yang mendukungnya, yakni NasDem, PKS, dan PKB solid. Tidak ada parpol yang balik arah di saat terakhir.

Anies menerangkan dirinya dan Cak Imin menjadi capres-cawapres untuk membawa perubahan agar Indonesia bisa semakin baik.

"Hari ini, hari ini kita membuktikan kepada semua bahwa usaha untuk menahan, usaha untuk menghambat, usaha untuk menjegal, usaha untuk melemahkan, tidak berhasil menggagalkan ikhtiar kita," ucap Anies.

Rekomendasi