Dikabarkan Urus SKCK, Gibran Membantah: Jangan Bikin Masyarakat Resah

| 19 Oct 2023 16:46
Dikabarkan Urus SKCK, Gibran Membantah: Jangan Bikin Masyarakat Resah
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Surat ini sebagai syarat pendaftaran untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sebagaimana diketahui Gibran masuk dalam bursa pencapresan. Ia diwacanakan berpasangan dengan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Terkait kabar tersebut, Gibran menekankan jika tidak mengurus surat apapun. Ia meminta agar awak media mengabaikan kabar ini. Sebab kabar yang tidak benar justru akan meresahkan warga.

”Mengurus gimana. Saya di Balai Kota terus lho. Jangan membuat resah (warga) ya,” kata Gibran di Balai Kota Solo pada Kamis (19/10).

Terkait kabar pengurusan SKCK di Polda ini, ia meminta pada awak media untuk mencari tahu di Polda Jateng. Gibran memastikan tidak mengurus surat apapun.

”Cek saja ke Polda. Sudah ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Surakarta mengatakan belum menerima pengajuan permohonan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait penerbitan surat keterangan tidak pernah dipidana. Hal ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Surakarta Bambang Aryanto.

”Untuk saat ini belum ada,” kata Bambang saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Rabu (18/10/2023).

Rekomendasi