Prabowo Ingin Rakyat Indonesia Hidup Cukup, Tak Mau Hanya 'UMR, UMR, UMR'

| 20 Oct 2023 06:05
Prabowo Ingin Rakyat Indonesia Hidup Cukup, Tak Mau Hanya 'UMR, UMR, UMR'
Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menyebut dirinya mempersembahkan jiwa dan raganya untuk masyarakat Indonesia.

Bila diberi kepercayaan menjadi Presiden Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut akan berjuang agar seluruh rakyat bisa hidup berkecukupan dan tidak berpatokan dengan upah minimum regional (UMR).

"Kita tidak mau jadi pasar untuk bangsa lain saja. Kita mau anak-anak kita, kita mau anak-anak kita, cucu-cucu kita, bekerja dengan hasil yang cukup, hasil yang memadai, kita tidak mau rakyat Indonesia selalu UMR, UMR, UMR, kita tidak mau," kata Prabowo saat pidato di hadapan Relawan Jagat Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Menteri Pertahanan ingin agar Indonesia menjadi negara yang bermartabat, dihormati bangsa-bangsa lain, dan bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Agar hal itu terwujud, menurutnya sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) harus dikelola dengan baik.

Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini lalu menyebut akan meneruskan program dan kebijakan yang telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dan menjamin setiap anak Indonesia makan cukup, dengan gizi yang cukup, tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak minum susu. Ini tekad kita, ini tekad saya, saya akan berjuang sekeras tenaga, sisa hidup saya, saya wakafkan kepada bangsa dan rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Rekomendasi