Prabowo Daftar ke KPU Pekan Depan, Siapa Cawapresnya?

| 20 Oct 2023 16:12
Prabowo Daftar ke KPU Pekan Depan, Siapa Cawapresnya?
Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah kabar akan mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu (22/10).

Hal itu disampaikan usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2023).

"Bukan hari minggu," kata Prabowo.

Dia mengatakan, akan mendaftar ke KPU sebagai calon presiden (capres) 2024 pada pekan depan. Namun tak menjelaskan kapan pastinya.

Adapun pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 sudah mulai dibuka sejak 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

"Saya kira minggu depan sudah kita pendaftaran ya. Minggu depan," kata Prabowo.

"Bukan hari minggu. Minggu depan," imbuh Menteri Pertahanan itu.

Adapun hingga detik ini Prabowo dan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum memutuskan nama yang bakal menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

Sejumlah nama beberapa hari terakhir ini menguat bakal dipilih sebagai bacawapres Prabowo. Diantaranya seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi