Prabowo Rela Sambut Jokowi Pukul 2 Pagi Saat Tiba di Tanah Air, Bahas Peluang Gibran Jadi Cawapres?

| 21 Oct 2023 08:53
Prabowo Rela Sambut Jokowi Pukul 2 Pagi Saat Tiba di Tanah Air, Bahas Peluang Gibran Jadi Cawapres?
Presiden Joko Widodo disambut Menhan Prabowo Subianto saat tiba di Tanah Air dari kunjungan ke Arab Saudi, Sabtu (21/10/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

ERA.id - Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat tiba di Tanah Air usai kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu pagi, Presiden tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, sekitar pukul 02.25 WIB.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dan Riyadh, Arab Saudi.

Di Beijing, Jokowi melakukan kunjungan bilateral ke Presiden China Xi Jinping dan menghadiri Belt and Road International Cooperation ke-3.

Sementara di Riyadh, Presiden Widodo melakukan pertemuan dengan putera mahkota Arab Saudi dan memimpin KTT pertama ASEAN-Gulf Cooperation Organization (GCC).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto untuk mempertimbangkan memilih bakal calon wakil presiden (bacawapres) berusia di bawah 40 tahun.

 

Menurutnya, saat ini banyak tokoh-tokoh muda yang usianya belum mencapai 40 tahun tapi sudah menorehkan banyak prestasi.

Sementara itu, ada rumah tim pemenangan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di dekat kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel).

 

Pantauan ERA, Jumat (20/10/2023) sekira pukul 18.30 WIB, rumah tim pemenangan Prabowo-Gibran berada di Jalan Erlangga II, Kebayoran Baru, Jaksel. Rumah tim pemenangan ini dua lantai.

Rekomendasi