Ditanya soal Program Makan Gratis hingga Hak Angket Usai Bertemu Prabowo, Ini Kata Gibran

| 26 Feb 2024 21:45
Ditanya soal Program Makan Gratis hingga Hak Angket Usai Bertemu Prabowo, Ini Kata Gibran
Gibran Rakabuming (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jakarta akhir pekan lalu. Namun sayangnya, Gibran enggan mengungkapkan isi pertemuan tersebut.

Gibran pun tak banyak bicara saat ditanya mengenai program makan siang gratis yang menjadi andalan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran. Ia pun tak banyak berkomentar mengenai wacana pembentukan kementerian baru yang akan membidangi mengenai hal ini.

"Rahasia," ungkap Gibran singkat kepada awak media saat dijumpai di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).

Ia pun juga memberikan jawaban sama iritnya saat ditanya mengenai wacana hak angket yang digaungkan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. "Enggak, nggak bahas," kata Gibran.

Sementara itu saat disinggung perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasukkan program makan siang gratis di Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025, dirinya mengaku tak tahu-menahu soal hal itu.

"Ya tanya yang di istana dong. Kelasku i kelas balaikota tok iki lho. Ya biar dibahas dulu lah di sana ya," imbuhnya.

Saat ditanya apakah ada peluang untuk program ini dilaksanakan di tahun depan, Gibran pun belum bisa memberikan jawaban pasti. "Ya kita tunggu saja," ujarnya.

Tags :
Rekomendasi