Rapimnas Golkar Usulkan Putra Sulung Jokowi Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

| 21 Oct 2023 11:43
Rapimnas Golkar Usulkan Putra Sulung Jokowi Jadi Bacawapres Prabowo Subianto
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Golkar resmi mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu ditetapkan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang juga dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga mengatakan, usulan itu berdasarkan hasil pertemuan para ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang digelar Jumat (20/10) malam.

Setelah menyatakan mengusulkan nama Gibran, Airlangga lantas bertanya kembali kepada kader partainya apakah setuju atau tidak.

"Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan? Pak Prabowo, semua setuju," ucapnya.

Lebih lanjut, hasil usulan Partai Golkar ini nantinya akan dibahas kembali dalam rapat ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada bapak prabowo dan ini untuk dibawa pak prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," pungkasnya.

Rekomendasi