Gibran Tak Mau Pertegas Dirinya Mundur dari PDIP, Akui Sudah Bertemu dengan Puan Maharani dan Arsjad Rasjid

| 23 Oct 2023 18:21
Gibran Tak Mau Pertegas Dirinya Mundur dari PDIP, Akui Sudah Bertemu dengan Puan Maharani dan Arsjad Rasjid
Puan Maharani dan Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja dipinang Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto. Namun, hingga kini Gibran enggan memberitahukan terkait statusnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sejauh ini dirinya mengungkapkan sudah ada pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Pertemuan ini sudah dilakukan pada Jumat (20/10/2023) lalu. Namun saat ditanya lebih lanjut apakah Gibran sudah menyampaikan pengunduran dirinya dan pamit pada Puan Maharani, ia enggan menjawab.

"Sudah ketemu Jumat malam kemarin," katanya pada Senin (23/10/2023).

Saat ditegaskan lagi terkait surat pengunduran dirinya, Gibran pun bergeming dan tetap menjawab dengan pernyataan yang sama. "Sudah ketemu Jumat malam kemarin. Dengan Pak Arsjad (Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden) juga," ujarnya.

Sementara saat ditanya terkait surat pengunduran diri dan pengembalian kartu tanda anggota (KTA) PDIP, Gibran juga enggan menjawab. Ia meminta ditanyakan langsung pada pimpinan PDIP.

"Itu dari pimpinan partai saja yang berstatement," katanya.

Rekomendasi