Pesan Puan di Hajatan Rakyat: Jawa Tengah Masih Kandang Banteng

| 10 Feb 2024 16:00
Pesan Puan di Hajatan Rakyat: Jawa Tengah Masih Kandang Banteng
Kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (10/2/2024).

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan Jawa Tengah masih menjadi "kandang banteng" dalam kampanye akbar pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk "Hajatan Rakyat" di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (10/2/2024). 

Kampanye yang dimulai di Solo ini diguyur hujan lebat. Massa tampak memadati jalan Jenderal Sudirman hingga ke dalam Benteng Vastenburg.

Prosesi kampanye diawali dengan kirab yang dimulai di Kawasan Ngarsopuro. Pasangan Ganjar-Mahfud akan menaiki gerobak dari Ngarsopuro menuju ke Benteng Vastenburg. Mereka juga diiringi sebanyak 22 gerobak sapi dan para penari dari kesenian tradisional, seperti barongsai, reog Ponorogo, dan kesenian lainnya. 

Dalam kampanye akbar ini juga dihadiri berbagai tokoh, di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan para tokoh partai pendukung Ganjar-Mahfud.

Puan Maharani mengatakan bahwa kampanye ini sudah dipersiapkan dengan baik. 

"Insyaallah Jawa Tengah tetap kandang banteng," kata Puan.

Puan mengakui jika Solo merupakan salah satu kota basis PDIP. Sehingga Solo ini dipilih menjadi kota penutupan kampanye.

"Jadi kita datang ke sini," katanya.

Saat ditanya terkait pesan untuk masa tenang, Puan mengimbau untuk seluruh kader dan simpatisan PDIP bisa memilih pemimpin yang lebih baik dan amanah serta bekerja untuk Indonesia.

"Bukan hanya untuk kepentingan kelompok, keluarga, tapi untuk seluruh Indonesia," katanya.

Rekomendasi