Tanggapi Kritik Soal Dinasti Politik, Prabowo: Semua Dinasti Bung! Jangan Cari yang Negatif Lah

| 23 Oct 2023 20:14
Tanggapi Kritik Soal Dinasti Politik, Prabowo: Semua Dinasti Bung! Jangan Cari yang Negatif Lah
Prabowo Subianto (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat bicara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut-sebut melakukan dinasti politik.

Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menyebut banyak tokoh politik yang melakukan dinasti politik.

"Oh, dinasti, semua dinasti, Bung. Semua dinasti, ya kan. Kita jangan cari yang negatif lah. Cari yang positif, ya," kata Prabowo usai Rapimnas Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (23/10/2023).

Prabowo ingin agar masyarakat melihat politikus yang ingin berbakti dan mengabdi untuk bangsa Indonesia. Dia juga mengakui masuk dalam lingkaran dinasti politik.

"Saya juga dinasti. Saya anaknya Soemitro, cucunya Margono Djojohadikusumo. Paman saya gugur untuk Republik Indonesia. Kita dinasti merah putih. Kita dinasti patriot," ungkapnya.

Menteri Pertahanan (Mentan) ini lalu mempertanyakan apa salahnya jika Jokowi melakukan dinasti politik. Dia kembali meminta masyarakat untuk mengambil hal-hal positif dari pemberlakuan dinasti politik.

"Kalau dinastinya Pak Jokow ingin berbakti untuk rakyat, kenapa? Salahnya apa? Jadi berpikir yang baiklah. Berpikir positif, ya," tambahnya.

Rekomendasi