Kekurangan Ridwan Kamil Tak Jadi Cawapres Menurut Imam Shamsi Ali: Bukan Anak Presiden

| 24 Oct 2023 15:35
Kekurangan Ridwan Kamil Tak Jadi Cawapres Menurut Imam Shamsi Ali: Bukan Anak Presiden
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto menuai kritik dan memunculkan polemik.

Banyak pihak menyayangkan keputusan tersebut. Salah satunya diutarakan oleh Imam Shamsi Ali, ulama asal Indonesia yang juga Presiden Nusantara Foundation.

Lewat cuitan di akun X miliknya, Imam Shamsi menyoroti keputusan tersebut. Menurut dia, sejatinya Prabowo punya banyak opsi cawapres.

Di antaranya ada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurut dia, Ridwan Kamil dan Erick Thohir punya banyak kelebihan.

Imam Shamsi menyebutkan bahwa Ridwan Kamil yang saat ini berstatus sebagai kader Partai Golkar, memiliki deretan kelebihan.

Sedikitnya ada enam kelebihan Ridwan Kamil yang dibeber oleh Imam Shamsi. Pertama punya pengalaman panjang dan berhasil. Kedua pintar dan santun. Ketiga memiliki komitmen agama dan kebangsaan.

Selain itu, Imam Shamsi juga menyampaikan bahwa pria yang akrab dipanggil RK tersebut punya kelebihan lain.

”Komunikasi andal termasuk bahasa asing, networking yang luas dalam dan luar negeri, matang atau dewasa,” Unggah Imam Shamsi pada Minggu, 22 Oktober 2023. Unggahan tersebut disertai dengan foto RK yang mengenakan pakaian dinas.

Meski tidak dipilih sebagai cawapres, nama RK kerap muncul dalam berbagai hasil survei capres dan cawapres. Kinerjanya selama menjadi wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat menjadi salah satu alasan munculnya nama tokoh berdarah Sunda tersebut. Sayangnya, dengan segala kelebihan RK, dia tidak maju dalam kontestasi pilpres.

Kurangnya satu, dia bukan anak presiden,” cetus Imam Shamsi.

Rekomendasi