Begini Penampakan Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim Terkait Pemerasan SYL

| 24 Oct 2023 19:47
Begini Penampakan Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim Terkait Pemerasan SYL
Firli saat diperiksa di Bareskrim Polri (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua KPK, Firli Bahuri masih menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (24/10/2023) hari ini.

Dari foto yang diterima, Firli memakai baju batik bewarna cokelat. Dia sedang duduk di sebuah ruangan menjalani pemeriksaan.

Pada foto kedua, tampak ada dua pria yang sedang duduk. Disebut-sebut, kedua orang itu ialah ajudan Firli Bahuri.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut Firli masih menjalani pemeriksaan hingga saat ini.

Penyidik akan mendalami perihal Firli yang diduga melakukan gratifikasi. Ade juga membenarkan penyidik akan mendalami perihal foto viral terkait pertemuan Firli dengan Yasin Limpo di sebuah gor bulu tangkis.

"(Pemeriksaan) seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah/janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," ucap Ade.

Sebelumnya, Polri menegaskan tidak memberikan perlakuan khusus ke Firli Bahuri yang diperiksa pada Selasa hari ini terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

"Nggak ada perlakuan khusus, sama saja, tidak ada perlakuan khusus (ke Firli Bahuri)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, hari ini.

Jenderal bintang satu Polri menjelaskan Dittipikor Bareskrim Polri hanya memberikan fasilitas ruang pemeriksaan ke Firli. Sebab, purnawirawan Polri ini meminta agar pengambilan keterangan dilakukan di Bareskrim Polri.

"Penanganan proses penyidikan tetap dilaksanakan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ucapnya.

Diketahui, Firli sebelumnya dipanggil pada Jumat (20/10) lalu, namun tak hadir memenuhi panggilan.

Rekomendasi