Capres Prabowo Subianto Soal Keanggotaan Partai Gibran: Lebih Senang Kalau Dia Tetap Kader PDIP

| 25 Oct 2023 08:37
Capres Prabowo Subianto Soal Keanggotaan Partai Gibran: Lebih Senang Kalau Dia Tetap Kader PDIP
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, tak mempermasaahkan status keanggotaan partai politik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dia bahkan mengungkapkan lebih senang apabila Gibran tetapp menjadi kader PDI Perjuangan.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati Gibran sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Adapun putra sulung Presiden Joko Widodo itu masih tercatat sebagai kader PDIP.

"Kita senang aja kalau beliau tetap sebagai kader PDIP," kata Prabowo saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Prabowo mengatakan, tak masalah jika Gibran yang nantinya menjadi bacawapresnya tetap berada di PDIP. Sebab menurutnya, seluruh partai politik adalah kawan seperjuangan.

"Kami rasa bagus. Jadi kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan, sama-sama anak bangsa Indonesia. Jadi enggak adalah masalah, tidak ada masalah," kata Prabowo.

Meski begitu, dia mengaku tak tahu menahu soal status keanggotaan kepartaian Gibran. Dia bilang, tak ada komunikasi mengenai urusan tersebut.

"Saya sendiri belum jelas apakah beliau keluar atau tidak keluar (sebagai kader PDIP). Bagi kami tidak ada masalah," ucap menteri pertahanan itu.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan, kepastian status keanggotan Gibran di partainya akan ditentukan pada Rabu (25/10) besok.

Adapun para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM berencana mengantarkan Prabowo dan Gibran mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI esok hari.

"Kita tunggu saja. Kan kabarnya dari awal itu besok (Prabowo-Gibran) daftar (capres-cawapres ke KPU)," ucap Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Rekomendasi