Gibran Irit Bicara, Cuma Minta Doa Agar Proses Pendaftaran Jadi Cawapres Prabowo Lancar

| 25 Oct 2023 09:18
Gibran Irit Bicara, Cuma Minta Doa Agar Proses Pendaftaran Jadi Cawapres Prabowo Lancar
Gibran bersama Prabowo di kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sudah berkumpul untuk mendaftar sebagai capres-cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran sudah berada di kediaman Prabowo di kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel). Keduanya memakai pakaian yang sama, yakni kemeja biru berlengan panjang.

Saat disinggung bagaimana kesiapan Gibran, putra sulung Presiden Jokowi ini hanya meminta doa agar dilancarkan menjadi cawapres Prabowo. "Doakan lancar ya," ucapnya di kediaman Prabowo, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi, beberapa jam sebelum dia mendaftar ke KPU.

“(Prabowo) mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meski sudah tidak menjabat lagi. Kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulo nuwun dulu kepada mantan komandan, dan Pak SBY adalah mantan komandan beliau,” kata Yusril saat ditemui di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu, dikutip dari Antara.

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba di Kertanegara setelah Yusril turut membenarkan pertemuan itu.

“Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdulilah, senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” kata AHY, yang merupakan putra sulung SBY.

Rekomendasi