Prabowo-Gibran Sapa Para Simpatisannya di GBK Jakarta Sebelum ke KPU

| 25 Oct 2023 10:11
Prabowo-Gibran Sapa Para Simpatisannya di GBK Jakarta Sebelum ke KPU
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (tangkap layar)

ERA.id - Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk menyapa para relawannya sebelum ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo dan Gibran tiba di lokasi sekira pukul 09.23 WIB. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut kedatangan keduanya.  

Sejumlah pendukung Prabowo dan Gibran lainnya melakukan pengawalan ke ruang VVIP. Baik Prabowo dan Gibran melempar senyum ke simpatisan yang menyorakinya. 

Setelah itu, keduanya masuk ke dalam Indonesia Arena GBK untuk naik ke panggung.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi, beberapa jam sebelum dia mendaftar ke KPU.

“(Prabowo) mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi. Kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulo nuwun dulu kepada mantan komandan, dan Pak SBY adalah mantan komandan beliau,” kata Yusril saat ditemui di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu. 

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba di Kertanegara setelah Yusril turut membenarkan pertemuan itu.

“Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdulilah, senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” kata AHY, yang merupakan putra sulung SBY. 

Rekomendasi