Wiranto dan Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Sutarman Hadiri Acara Prabowo-Gibran di GBK Jakarta

| 25 Oct 2023 10:09
Wiranto dan Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Sutarman Hadiri Acara Prabowo-Gibran di GBK Jakarta
Wiranto. (Sachril/ERA)

ERA.id - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto hadir ke acara bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyapa relawannya di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Wiranto tiba sekitar pukul 08.45 WIB. Dia mengenakan kemeja putih.

Mantan Menkopolhukam ini hanya tersenyum dan mengucapkan "nanti ya, nanti ya" ke awak media. Terkait kedatangannya ke acara Prabowo-Gibran, tak dia jelaskan.

Sekira pukul 09.23 WIB, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Indonesia Arena GBK untuk menyapa para relawannya. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut kedatangan keduanya.  

Turut hadir di lokasi mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawiran, Sutarman. 

Sejumlah pendukung Prabowo dan Gibran lainnya melakukan pengawalan ke ruang VVIP. Baik Prabowo dan Gibran melempar senyum ke simpatisan yang menyorakinya. 

Setelah itu, keduanya masuk ke dalam Indonesia Arena GBK untuk naik ke panggung.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sudah berkumpul untuk mendaftar sebagai capres-cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran sudah berada di kediaman Prabowo di kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel). Keduanya memakai pakaian yang sama, yakni kemeja biru berlengan panjang.

Saat disinggung bagaimana kesiapan Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hanya meminta doa agar dilancarkan menjadi cawapres Prabowo. "Doakan lancar ya," ucapnya di kediaman Prabowo, hari ini.

Rekomendasi