Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Puan Sebut Gibran Belum Mengudurkan Diri dari PDIP

| 25 Oct 2023 20:15
Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Puan Sebut Gibran Belum Mengudurkan Diri dari PDIP
Ketua Umum PDIP, Puan Maharani. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, belum ada surat pengunduran diri ataupun pengembalian kartu tanda anggota (KTA) sebagai kader dari Gibran Rakabuming Raka meski dia sudah mendaftar sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Tidak ada pengunduran diri,” kata Puan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Meski begitu, Puan memang sempat bertemu Gibran. Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu sempat pamit berpasangan dengan Prabowo.

“Hanya pamit menjadi cawapres Pak Prabowo,” tegasnya.

Sehingga, Puan menilai Gibran masih tercatat sebagai kader. Apalagi, dia belum bergabung dengan partai manapun meski Puan menyoroti pakaian yang digunakan pasangan Prabowo-Gibran saat mendaftar ke KPU.

Diketahui, saat mendaftar ke KPU keduanya memakai baju berkelir biru muda seperti milik Partai Gelora yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya sampai saat ini enggak melihat Mas Gibran bergabung dengan partai mana karena hanya menjadi cawapres tapi enggak pakai baju kuning, biru, enggak,” ujar Ketua DPR RI tersebut.

“Tapi kan tadi bajunya baju biru muda koalisi kan jadi seperti itu,” sambung Puan.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo dan Gibran resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU pada Rabu, 25 Oktober. Mereka jadi pasangan terakhir yang menyerahkan berkas.

Prabowo dan Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelor

Rekomendasi